SETTING PROFIL INTERNET DI KOMPUTER DENGAN PONSEL SONY ERICSSON

Untuk menyeting profi internet dengan ponsel sony ericsson, bisa dilakukan melalui 2 cara yaitu dengan melalui control panel windows dan juga melalui pc suite yang telah terinstall di komputer. Tapi saya sarankan agar lebih mempermudah anda, kita mengaturnya lewat software PC suite SE.  Dalam hal ini karena saya menggunakan ponsel SE K310i sebagai modemnya, saya menggunakan PC suite versi 2.10.46. mungkin langkah ini tidak jauh berbeda dengan pc suite versi terbaru pun.
1.       Sambungakn ponsel ke komputer hingga benar benar komputer bisa mendeteksi ponsel anda, Buka pc suite di komputer anda dengan menglkik  START -> ALL PROGRAM -> SONY ERICSSON -> SONY ERICSSON PC SUITE. Seperti gambar dibawah ini.
2.       Setelah itu, maka akan tampil software pc suite seperti pada gambar dibawah, catatan. Mungkin berbeda dengan yang anda miliki namun konsep/cara nya tetap sama.

3.       Pilih menu mobile networking
Maka akan tampil menu dialog sebagai berikut :
Pilih file new conection dan akan tampil gambar  sebagai berikut :
Pilih packe switched data

Pilih  Sony ericsson device 125 USB WMC modem   com4. Next

Next, dan pilih use currently connection. Sehingga komputer akan secara otomatis menampilkan APN operator yang telah ada pada komputer. Nah klik next dan finish. Kemudian  pada menu mobeile networking pc suite klik connection profile yang telah kita buat barusan.atau klik kanan dan connect.
 Jika statusnya telah terkoneksi, maka selamat. Ponsel anda telah bisa digunakan sebagai modem dan selamat berinternet ria ya... J

0 komentar:

Posting Komentar