SETTING INTERNET PONSEL SE K310i

Bagaimana??? Tertarik kah setelah membaca postingan sebelumnya??? Oke. Cukup dijawab di dalam hati saja. Karena kita jangan berlama lama lagi. Kita akan menyeting  ponsel  SE k310i dengan beberapa cara dan dengan beberapa operator.namun  karena tidak semua operator di indonesia pernah saya coba , maka disini saya akan menjelaskan setting internet dengan operator yang pernah saya coba saja. Jelek juga kan kalau kita menjelaskan sesuatu yang belum kita ketahui, bisa bisa hanya gosip. Hehe
Untuk setting internet ponsel Sony Ericsson, ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara manual dan dengan cara otomatis. Namun sebelum kita menyeting ponsel, kita terlebih dahulu menyeting GPRS/3G dari kartu SIM kita. Cara nya dibawah ini :
1.       Telkomsel
Untuk operator  telkomsel, aktifkan gprs kartu anda dengan mengetik sms GPRS kirim ke 6616, atau anda bisa mengaktifkannya lewat *116# pilih menu permintaan aktifasi gprs. Atau bagi anda yang menggunakan kartu simpati, anda bisa mengaktifkan lewat *999#.
2.       Indosat
Untuk operator ini anda cukup mengirimkan sms, dengan mengetik GPRS SE K310i kirim ke 3000.
3.       XL
Bagi anda pengguna xl anda juga cukup mengirimkan sms dengan mengetik GPRS SE K310i kirim ke 9667.
4.       Operator lain
Operator lain yang pernah saya coba adalah 3 dan axis. Aktifasi gprsnya langsung diaktifkan dan dikirim via sms ketika kartu awal dimasukan ke ponsel atau ketika kartu pertama kali di daftarkan. Sehingga anda tidak perluy susah-susah mengatur settingan gprs nya.
Nah, jika anda sudah bisa mengatur settingan gprs untuk kartu sim anda, selanjutnya kita akan menyetting pengaturan internet di ponsel kita. Khususnya ponsel   SE K310i atau sejenisnya.
Ada dua cara seperti yang telah disinggung di atas. Yaitu dengan cara otomatis dari operator dan dengan cara manual artinya kita sebagai pemilik ponsel harus mengaturnya. Hal ini disebabkan karena misalnya operator lama merespon bahkan tidak sama sekali permintaan setting kita. Biasanya operator telkomsel yang sering seperti ini.
Setting otomatis, hampir semua operator mengotomatisasi pengaturan internetnya ke ponsel artinya biasanya setiap kita telah mengirimkan permintaan aktifasi gprs kartu, maka kartu ituy akan aktif dengan dikirim pengaturan yang harus di save/install. Namun, biasanya saya menemukan kendala dengan pengaturan telkomsel yang susah merespon untuk pengaturan di ponsel  khususnya ponsel SE. Cara mengatur dengan manualnya adalah dengan membuat data account yang baru. Caranya ikuti langkah berikut : MENU -> SETTING -> KONEKTIVITAS -> DATA ACCOUNT. Kemudian pilih account data baru dan isi :
Nama                    : telkomsel
APN                       : telkomsel
Username           : gprs
Lalu save, kemudian satu langkah lagi deh. Yaitu membuat profil internetnya. Ini digunakan ketika kita mulai mengkoneksikan ponsel kita ke internet. Caranya pilih MENU -> SETTING -> KONEKTIVITAS -> PROFIL INTERNET. Kemudian buat baru dan isi :
Name                    : telkomsel
Koneksi dengan : pilih data akun ?telkomsel? yang telah kita buat sebelumnya.
Lalu tentu saja save.jangan lupa.
Gampang bukan???? Kalau sudah begitu, sekarang tinggal meningkatkan daya koneksi ponsel anda dengan menggunakannya sebagai modem kaomputer, supaya ungkapan yang saya katakan (Punya ponsel SE K 310i serasa punya blackberry) ini bisa juga anda rasakan. Klik aja disini untuk mengetahui lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar