Langkah ke-3 ? Mengatur Postingan?

Buat sobat yang udah klop sama pengaturan tampilan blognya, saatnya sobat beraksi dengan blognya. Karena sebagus apapun tampilan blog, percuma kalau tidak menambah banyak postingan, karena tujuan utamanya adalah memberikan informasi apa yang kita tahu. Betul kan????

Postingan memang tergantung kepada pemilik dan tujuan dari blog yang kita buat. Buat sobat yang sama belajar seperti saya, ada beberapa tips . meskipun saya belum tentu bisa melakukannya. Tips nya antara lain :



1. KHUSUS

Maksudnya, biasanya setelah kita membuat blog kita sering bingung apa yang hendak kita tuangkan dalam blog kita. Sebaiknya kita persempit dulu tujuan atau tema dari blog kita, seperti yang saya lakukan dalam judul blog ini ? LIFES ?N TECHNOLOGY? maksudnya ya tiada lain berarti blog saya berkisar tentang kehidupan dan teknology..jadi mungkin saya tidak membahas tentang matematika, pemerintahan, atau cara memasak dan lain-lain. Karena memang saya bukanlah ahlinya. :-D


2. TO THE POINT

Siapa yang tidak tahu artinya to the point, pasti sudah tau ya. Yang intinya postingan kita jangan bertele-tele. Supaya pembaca merasa nyaman.

3. BAHASA INTERAKTIF

Gunakan bahasa yang seolah-olah mengajak pembaca atau pengunjung blog sobat untuk menjawab apa yang sobat tulis atau mengajak pengunjung blog untuk mengomentari postingan sobat. Jadi tidak kelihatan flat.

4. PEDE AJA

Banyak orang yang menekankan postingan itu harus up to date sesuai perkembangan jaman. Tapi didalam hati kita masih ragu apa kita ini sudah up to date dalam hal kemampuan? Seperti yang saya rasakan wakatu memulai blogging, saya ragu karena yang ada di benak saya adalah blog saya harus up to date, padahal dalam kenyataanya, yang up to date kadang melihat hasil ciptaan orang lain juga. Sehingga saya berpikir, apa yang saya tahu, apa kemampuan saya harus saya beritahukan dalam postingan, kita kan tidak tahu kapan seseorang membutuhkan informasi, siapa tahu informasi yang kita berikan banyak yang membutuhkan. Jadi jangan takut dan percaya diri saja.

Gimana??? Sudah siap blogging?? Komentarnya atau tambahannya masih ditunggu ya..!!!



0 komentar:

Posting Komentar