Langkah ke-2 ?Memperhias Blog? bagi pemula banget


Nah ? untuk sobat yang sudah dapat membuat blog? saya mau memberi beberapa tips buat sobat yang mau memperindah blognya bahkan menjadi seperti web.

Download template yang menarik

Untuk hal ini.. sebaiknya sobat pikirkan dengan matang tentang  tujuan dari dibuatnya blog sobat. Soalnya hal ini menentukan ciri khas dari blog sobat. Bisa di bilang background dan ciri khas nya seperti apa??? Buat yang mau download template blog gratisan...bisa liat di google atau sobat bisa  download disini!!

Dan sebagai pengalaman...sobat jangan terus merubah template, karena akan merusak citra anda seakan sobat adalah orang yang tidak berpendirian...haha maaf ya...

Tambah Gadget

Apa itu gadget??? Nah kalau sobat belum tau, gadget adalah elemen tambahan yang ditambahkan ke dalam blog, baik berupa java script, link, ataupun elemen lainnya. Sehingga menambah nilai keindahan blog kita.

Ada banyak gadget yang tersedia. Ada yang ditawarkan oleh penyedia layanan blog sepereti blogger, wordpress dan ada juga  yang disediakan oleh pihak lainnya. Kita dapat menambahkan elemen seperti jam, kalender, chatbox. Dll.

Silahkan cari di link-link di bawah ini..

Gadget jam di clocklink!!
Gadget kalender di free blog content!!
Gadget chatbox  di shoutmix!!

Nah, yang lainnya tentu saja anda harus rajin mencari di google...hehe dan tips nya buat sobat jangan terlalu memberi banyak elemen.  sewajarnya saja,  karena kalau terlalu banyak  elemen blog sobat akan terlihat nora dan memperlambat loading.

Kalau yang bingung bagaimana cara menyimpan di blog, saya posting di blog selanjutnya..
Buat yang mau menambahkan?silahkan koment nya di tunggu!!!

0 komentar:

Posting Komentar