Cat Rambut Dengan Photoshop

Assalamua?laikum wr wb, Maaf kalau trik kali ini bukan hasil pemikiran saya sendiri, akan tetapi trik yang saya baca dari ilmugrafis.com.
akan tetapi tips ini sudah saya rilis ulang sehingga saya posting pada blog saya ini.
hmmm.. mungkin jika anda punya pertanyaan atau sesuatu yang ingin anda pertanyakan atau gimana sih cara buatnya, Request aja keblog ini melalui komentar, insya Allah saya akan bantu anda membuatnya, jadi anda tinggal Request aja diblog ini dan tunggu tanggal terbitnya.. :)

Sebelum itu, saya ingin mengucapkan selamat PRAKTEK(PKL) sekolah kepada teman-teman saya Se SMKN1Lhokseumawe Khususnya 2 Multimedia, semoga sukses dan salam jumpa 3  bulan kedepan deh, aku akan selalu merindukan kalian,,
hehe, Lebaiiii?.
Kembali Ke Laptop,

Langkah 1
buka foto anda, pastikan photo tersebut rambutnya tidak hitam pekat, akan tetapi sedikit pirang atau putih putih kayak foto keren ini deh ;) hehe,,,sTyLe (63)

Langkah 2
Biar lebih aman di CTRL+J deh, biar layer tersebut menjadi 2

Langkah 3
pilih seleksion tool, mau lasso tool, poligonal tool, atau magnetic tools, suka hati deh,, tekan aja ?L?

Langkah 4
seleksi bagian rambut anda :cat rambut
    Langkah 5
    untuk memperhalus seleksinya Klik kanan di tengah tengah seleksi dan pilih Feather dan isi feather radius kira kira 5 pixels deh, atau sesuai ukuran foto anda lah.

    Langkah 6
    tekan Image > Adjustments > Variations dan pilih opsi warna yang anda suka dengan cara klik gambar-gambar tersebut : disini saya memakai warna More Green dan tekan OKcat rambut 2
    Langkah 7
    pilih Select > Deselect untuk menghapus seleksi

    Langkah 8
    Nikmatin deh gambar hasil editan anda (maksud dinikmatin jangan dimakan ya) :)
    kira-kira hasilnya begini deh?
    jaka zulham
    yang ingin bertanya, MereQuest Cara atau tutorial, kasih Comment aja deh dibawah blog jaka zulham ini? :)

    0 komentar:

    Posting Komentar