ALGORITMA PENGAMBILAN KARAKTER UNTUK LOGIN ATAU UNTUK SERIAL NUMBER


Salam sobat BM, untuk memecahkan permasalahan seperti yang telah dituliskan dalam judul, kita harus memahami dulu maksud dan alur dari masalahnya.
Pada permasalahan ini kita harus bisa membuat password otomatis yang dibuat dari variable lain, contohnya kita akan membuat password dari username login itu sendiri. Sebagai contoh password yang terbentuk adalah hasil dari pengambilan karakter 3 angka dari awal kalimat (username) dan 2 angka dari akhir kalimat (username).
Misalnya: ANDRI MAULANA maka passwordnya ANDNA
               MAULANA MUHAMMAD maka passwordnya MAUAD
Bagaimana, apakah sudah paham? Kalau sudah paham kita langsung saja ke algoritma dari pemecahan masalah ini.
Algoritma dengan penjelasan :
Username yang kita jadikan sebagai bahan untuk membuat sebuah password adalah variable. Kemudian kita harus mempunyai beberapa variable sebagai pembuat dari password karena password dibuat dari :
Username : kalimat / bahan utama untuk membuat password.
Variable1 : 3 huruf dari awal kalimat (username)
Variable2 : 2 huruf di belakang kalimat (username)
Variable3 /password : gabungan antara 2 variable tersebut (variable1+variable2). Dengan kata lain dapat dijelaskan sebagai berikut :
Username : kalimat/ login pengguna.
Variable1 : ambil 3 karakter dari username
Variable2 : ambil 2 karakter dari username
Password : gabungkan variable1 dengan variable2

Dengan demikian, kita sudah membuat password secara otomatis untuk login yang didasarkan atas algoritma diatas. Ini juga dapat dilakukan ketika kita akan membuat sebuah crack atau serial number untuk software. Semoga bermanfaat. Untuk implementasi dalam programnya dapat dilihat dipostingan berikutnya. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar